Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

15 Cara Membedakan Produk Microsoft Asli dan Palsu, Replika, Fake, Supercopy

Cara Membedakan Produk Microsoft Asli dan Palsu, Replika, Fake, Supercopy
RILIS PONSEL—Kali ini Rilis Ponsel akan kembali membahas mengenai Cara Membedakan Produk Microsoft Asli dan Palsu, Replika, Fake, Supercopy. Hal ini guna mempermudah para pembeli agar tidak tertipu saat ingin membeli Produk yang berbasis Microsft. Baik berbentuk smartphone maupun Laptop atau Produk Lainya.

Sebab, saat ini banyak pembajakan perangkat lunak dan untuk memastikan bahwa semua pelanggan Microsoft menerima kualitas produk yang mereka harapkan, kini rilis ponsel akan menyediakan tipsnya. Nah untuk mempersingkat waktu sebaiknya kita langsung mulai Cara Membedakan Produk Microsoft Asli dan Palsu, Replika, Fake, Supercop. Berikut Ulasanya.

1. Windows XP
Seperti kita ketahui bahwa Perusahaan Microsoft telah mengahiri dukungan untuk Windows XP pada tanggal 8 April 2014. Jadi jika saat ini masih ada Laptop atau smartphone terbaru Microsoft yang masih menggunakan Windows XP berarti itu adalah palsu. Sebab sesunggunya salinan Windows XP tidak bisa digunakan atau diinstal pada komputer tambahan.

2. Office 2003 
Microsoft mengakhiri dukungan untuk Office 2003 pada tanggal 8 April 2014. Perubahan ini telah mempengaruhi pembaruan perangkat lunak Anda dan opsi keamanan. Jadi jika saat ini ada produk keluaran terbaru Mincrosof yang berbasis atau menggunakan Office 2003 maka itu adalah pembohongan alias palsu.

3. Windows Server 2003
Microsoft mengakhiri dukungan untuk Windows Server 2003 pada tanggal 14 Juli 2015. Perubahan ini telah mempengaruhi pembaruan perangkat lunak Anda dan opsi keamanan. Jadi jika ada smartphone atau Laptop jenis Microsoft yang baru keluar diatas tanggal tersebut maka itu adalah pembohongan. Karena jika Microsoft telah mengahirinya berarti perangkat tersebut telah tidak digunakan lagi pada produk keluaran terbaru.

4. OEM
OEM atau Original Equipment Manufacturer adalah salah satu istilah yang digunakan untuk menggambarkan produk yang datang langsung dari produsen. OEM Tidak Bisa Diaktifkan Lebih Dari Sekali. Windows OEM melekat untuk satu produk PC sehingga tidak dapat digunakan pada komputer lain.

5. Windows Product Activation
Jika dilihat dari Windows Product Activation maka pada produk Microsof saat ini sudah menggunakan 80 - HTTP dan 443 - HTTPS. Jadi jika ada yang berbeda maka anda harus mengeceknya lagi yang lain sesuai dengan kriterianya. Untuk mengeceknya cukup gampang, caranya buka Internet Explorer atau browser Internet lainnya untuk menguji konektivitas melalui port ini.

Untuk menguji apakah port 80 terbuka: Buka Internet Explorer.Type http://www.microsoft.com:80 di Address bar, kemudian tekan ENTER. Ketik http://www.microsoft.com:80 di Address bar, kemudian tekan ENTER. Untuk menguji apakah port 443 terbuka: Buka Internet Explorer.Type https://www.microsoft.com:443 di Address bar, kemudian tekan ENTER. Ketik https://www.microsoft.com:443 di Address bar, kemudian tekan ENTER. Jika Anda dapat mengakses situs Web Microsoft setiap kali, port 80 dan 443 dapat diakses.

6. Upgrade (pembaharuan)
Lisensi volume Windows yang untuk upgrade saja dan memerlukan kualifikasi sistem operasi penuh untuk diinstal pada PC sebagai prasyarat. Perusahaan sering membeli perjanjian lisensi volume Windows dan keliru menerapkannya untuk komputer yang tidak memiliki sistem operasi penuh sudah terpasang. 

lisensi volume Windows memberikan kesempatan untuk memperpanjang umur lisensi yang diperoleh sebelumnya penuh desktop Windows, atau lisensi kualifikasi lainnya, dengan upgrade ke versi yang lebih baru dari Windows.

Sehingga jika memiliki barang laptop atau smartphone yang tidak pernah meminta Upgrade ke versi yang lebih baik, itu perlu dipertanyaakan, bisa saja menggunakan perangkat palsu. Itu dapat menghilanhkan data-data penting anda. Jadi anda harus hati-hati dalam pencurian data penting anda. Bahkan jika mesinya masih asli maka akan mengeluarkan peringatan bahwa beberapa perangkat anda perlu perbaikan. Namun jika di Tpgrade tidak bisa berarti itu sudah pasti Produk anda palsu.

7. Pesan Langsung
Cara yang efektif untuk mendapatkan software Microsoft yang asli dan berlisensi dengan benar adalah untuk membeli PC dengan Windows dan Office pra diinstal, atau server dengan Windows Server pra diinstal. Namun ada perlu yang anda perhatikan seperti misalnya Sertifikat Keaslian (COA) label digunakan di luar software kotak ritel dan menjelaskan apa produk ini, negaranya dari penggunaan yang dimaksudkan dan negara asal. label memiliki fitur keamanan anti-pemalsuan. Baca Lebih Lanjut

8. Windows
Jika anda membeli Produk smartphone atau produk microsft lainnya sebaiknya anda memperhatikan apakah produk tersebut menggunakan Windows. Karena jika tidak, berarti itu bukan produk Mincrosoft. Nah untuk mengetahui, seperti yang dibalh dibahas diatas tadi kembali ke stikernya karena setiap pembelian akan dilengkapi dengan stiker asli dari pabrik.

9. Logo
Cara membedakan yang ke Sembilan yakni dengan melihat logo. Cara ini cukup mudah jadi, ketika anda ingin mengaktifkanya maka perhatikan logo dibawah ini. Sesuai atau tidak. Karena saat ini banyak yang telah di modifikasi dan tampak jelas foto dibawah. Perhatikan Gambar:

Beberapa Logo Microsoft

10. Sistem Operasi
Jika dilihat dari Sistem Operasinya atau OS maka, produk Mincrosoft hadir dengan  dengan OS Microsoft Windows and Linux. Anda bisa mengecek spesifikasi produk Microsoft yang anda ingin beli. Lihat pada OSnya apakah menggunakan Microsoft Windows/ Linux atau tidak.

11. Windows Store and SkyDrive
Windows Store) adalah toko aplikasi untuk Microsoft Windows, dimulai dengan Windows 8 dan Windows Server 2012. Platform ini dapat digunakan untuk menyediakan daftar untuk aplikasi desktop disertifikasi untuk berjalan pada Windows, tetapi juga platform distribusi utama untuk tipe baru aplikasi mobile yang disebut "Aplikasi Gaya Metro" (nama umum) atau "Aplikasi Bursa Windows" (nama resmi).

Sedangkan SkyDrive adalah layanan komputasi awan serupa dengan Dropbox dan Google Drive yang memungkinkan penggunanya mengunggah dan mensinkronkan berkas ke suatu penyimpanan awan dan kemudian mengaksesnya melalui peramban Web atau perangkat tertentu. Kedua aplikasi ini hanya terdapat pada produk Microsoft, jadi jika anda mendapatkan produk yang mengaku produk mikcrosof tetapi menggunakan Apps Play stor atau Android itu sudah gak bennar.

12. MIMO
MIMO adalah sebuah konektifitas yang hanya terdapat pada produk Microsoft yang bisa digunakan sebagai pembanding produk lainya. Tampa MIMO berarti produk tersebut kurang benar.

13. Troubleshooting
Produk Microsoft menggunakan system yang disebut sebagai Troubleshooting. Sistem ini berfungsi untuk memperbaiki masalah hardware, software, dan produk-produk lainnya. Prinsip troubleshooting adalah “mendiagnosa dari masalah umum terlebih dahulu, kemudian mempersempit diagnosa tersebut ke permasalahan yang lebih khusus (spesifik).

14. Tampilan
Untuk Produk Microsoft memiliki tampilan umum yang berbeda dari pada produk lainya. Mulai dari Menu (Home), tampilan aplikasi dan bentuk-bentuk produknya. Jadi untuk membedakan antara produk tersebut asli atau palsu, anda dapat memperhatikan atau mencari informasi spesifkasi barang anda akan beli. Cara umum yang biasa digunakan untuk membedakan produk microsof asli dan palsu yakni produk asli biasanya menggunakan bahasa China, Tombol Back akan seperti pada android. Atau anda juga dapat membuka baterainya sesuaikan dengan buku garansi dan jangan lupa cek Cas, dan aksesoris lainya.

Masuk ke pengaturan sesuaikan Spesifikasi dengan buku garansi. Kalau tidak sesuai itu berarti palsu. Karena dengan cara seperti ini sangat bagus karena sudah bisa mengungkap semua program yang dimiliki Microsoft.

15. Aplikasi
Yang terakhir yakni ada aplikasi tertentu yang dimiliki oleh produk Microsof yang bisa di download secara gratis seperti misalnya Adobe Reader, Company Hub untuk aplikasi enterprise, Download gratis Lync (Corporate IM), Microsoft Outlook, Penyimpanan OneDrive untuk dokumen dan catatan, Aplikasi Office.

Nah demikian 15 cara membedakan Produk Microsoft asli dan palsu. Semoga bermanfaat. Saran penulis sebelum membeli produk sebaiknya anda ketahui dulu spesifikasinya. Karena bagaimana anda mengetahui barang tersebut asli atau palsu kalau anda tidak mengenal barangnya. Semoga bermanfaat. 

Posting Komentar untuk "15 Cara Membedakan Produk Microsoft Asli dan Palsu, Replika, Fake, Supercopy"